Hari Pers Nasional Tahun 2017 akan menjadi sejarah penting bagi rakyat Maluku, hal ini ditandai dengan banyaknya minat peserta yang akan menghadiri rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional di negeri raja-raja ini. Sesuai dengan data yang masuk ke meja panitia, jumlah peserta HPN 2017 hampir mencapai dua ribu orang, angka ini akan terus bertambah seiring dengan masih adanya data yang belum masuk dan menurut panitia, data ini akan terus bergerak selain disebabkan oleh data yang belum masuk, ada pula simpatisan atau tamu pendamping yang sengaja ikut datang untuk meramaikan kegiatan HPN 2017 pada Februari mendatang.

Banyaknya tamu yang akan datang ke Kota Ambon, akan berdampak positif terhadap pertumbuhan Kota ini, karena akan memicu daya beli pengunjung terhadap sektor-sektor ekonomi produktif seperti Jasa Perhotelan, Restoran, toko oleh-oleh hingga rental kendaraan bahkan angkutan ojek sekalipun. Ribuan kamera akan menyimpan semua informasi yang ada tentang Kota Ambon khususnya informasi sektor Pariwisata, Perikanan bahkan produk-produk unggulan seperti Sagu, Jus Pala, hingga kerajinan seperti kain batik, dan tenun tanimbar.

Ribuan orang jurnalis yang akan memadati Kota Ambon nanti, diharapkan akan membawa angin segar bagi rakyat Maluku, khususnya sektor perikanan dan pariwisata, melalui rekan-rekan Pers, potensi pariwisata dan perikanan dapat dibangkitkan melalui formulasi khusus lewat intermediasi Pers seiring dengan ramainya pemberitaan-pemberitaan yang akan menarik perhatian investor dalam negeri maupun luar negeri terhadap potensi yang dimiliki Maluku. Selain Potensi perikanan dan pariwisata, Maluku pun memiliki banyak potensi lain nya seperti pertambangan yang sedang ramai diperbincangkan yaitu Blok Masela

Logo Hari Pers Nasional 2017

Subscribe Via Email

Dapatkan Informasi Terbaru Via Email dengan bergabung bersama mailing list kami

Subscibe Sukses

Essential SSL