Ambon, Maluku, merupakan salah satu destinasi Pariwisata Favorit yang layak anda kunjungi. Untuk menuju Kota Ambon, memerlukan waktu kurang lebih 3 jam dan 30 menit perjalanan langsung (direct/non transit) lewat udara dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Anda tinggal memilih maskapai penerbangan favorit anda, maskapai yang melayani rute Ambon – Jakarta diantaranya Lion Air, Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Batik Air dengan harga promo mulai Rp. 990.000,- cukup murah bukan ? ya… cukup murah untuk merasakan indahnya laut Maluku nan elok, dimana lebih dari 90% wilayah Provinsi Maluku dikelilingi oleh lautan luas.

Bandar Udara Internasional Pattimura, merupakan bandar udara yang berjarak kurang lebih 20 km perjalanan darat dari Kota Ambon. Jarak ini semakin pendek setelah diresmikannya Jembatan Merah Putih (JMP) oleh Bapak Presiden Joko Widodo pada tanggal 4 April 2016 yang lalu. JMP merupakan Jembatan terpanjang di Indonesia timur yang melintasi teluk Ambon sepanjang 1.140 meter. Total biaya yang dikucurkan untuk pembangunan Jembatan Merah Putih yakni Rp731,5 miliar yang bersumber dari APBN dengan tipe jembatan “cable stayed double pylon”. Menurut Gubernur Maluku keberadaaan JMP merupakan icon perdamaian bagi masyarakat Maluku khususnya Kota Ambon, sedangkan menurut Presiden Jokowi, keberadaan JMP akan menjadi ikon Pariwisata bagi semua masyarakat yang mengunjungi Kota Ambon.

Untuk menuju Kota Ambon, dari Bandara Pattimura tersedia banyak moda transportasi darat, mulai dari Taksi berplat Hitam / mobil rental (Avanza, Xenia, Innova, Ertiga, Mobilio) dengan tarif bervariasi mulai dari Rp.200.000,-  s/d Rp.300.000,-  adapula moda transportasi Ojek dengan tarif sekitar Rp. 50.000,-  s/d Rp. 80.000,-  kedua model transportasi ini memerlukan skill tawar menawar, tapi tidak usah takut, supir taksi di Ambon cukup ramah kepada tamu, dan jangan aneh jika hampir semua mobil rental di Ambon dilengkapi sound system yang cukup mewah, anda akan dimanjakan dengan lagu-lagu nostalgia, top 40, disco, dangdut bahkan lagu-lagu Ambon yang dinyanyikan oleh artis-artis lokal dengan suara yang cukup merdu. Namun jika anda ingin mengirit pengeluaran, terdapat moda transportasi lain yaitu Angkutan Kota, cukup dengan biaya Rp. 15.000,- anda akan dibawa langsung menuju Kota Ambon dengan destinasi akhir yaitu terminal Mardika. Adapula moda transportasi lain yang disediakan Pemerintah yaitu DAMRI. Bus DAMRI di Kota Ambon  semuanya berbadan kecil, karena disesuaikan dengan kondisi jalan di Kota Ambon yang belum semuanya dapat dilalui oleh kendaraan bus besar. Cukup dengan Rp. 30.000,- anda akan dibawa menuju Kota Ambon dengan destinasi akhir Gong Perdamaian.

Untuk Informasi lainnya silahkan tekan tombol ctrl+d pada laptop anda

Logo Hari Pers Nasional 2017

Subscribe Via Email

Dapatkan Informasi Terbaru Via Email dengan bergabung bersama mailing list kami

Subscibe Sukses

Essential SSL