Pantai Lawena

Pantai Lawena berada di desa Hutumuri, untuk sampai ke lokasi tersebut dapat di tempuh melalui jalur Passo 20 km dari kota Ambon, dan jalur Batu Meja + 17 km dari pusat kota Ambon dan dapat dicapai dengan angkutan umum.

Pantai ini berpasir dan sebagian lagi berkarang, pantai tersebut sering dikunjungi oleh masyarakat setempat maupun manyarakt Kota Ambon. Di pantai ini kita dapat melihat pemandangan yang indah dengan laut yang bersih, hamparan pohon kelapa sepanjang pantai. Tempat ini cocok untuk berekreasi , berenang dan snorkling.

 

Pantai Toisapu

Pantai Lawena berada di dusun Toisapu, + 17 km dari pusat kota Ambon dan dapat dicapai dengan angkutan umum. Pantai ini berpasir putih dan airnya yang jernih biasanya digunakan untuk berekreasi, renang dan snorkeling serta aktivitas lainnya.

 

Gereja Baithlehem

Gereja Bethlehem berada di desa Hutumuri, + 20 km dari pusat kota Ambon. Juga merupakan salah satu obyek wisata sejarah / budaya. Gereja ini dibangun pada tahun 1737 oleh para raja dan tuan tanah serta rakyat Lounusa Desa Hutumuri. Tahun 1832 dipugar kembali oleh Raja Jan Johanes Tehupeiory yang semua batu diambil dari Goa Asa tanpa menyentuh tanah sampai terpasang di gedung gereja dengan bahan perekat kapur dan putih telur.

 

Pantai Tihulessy

Untuk menuju desa Hukurila pengunjung dapat menggunakan kendaraan umum maupun carteran(dari terminal Mardika via Passo). Di desa Hukurila terdapat sebuah pantai yang namanya pantai Tihulessy dan taman lautnya yang indah dengan aneka jenis ikan dan biota laut. Desa ini sering dikunjungi oleh wisatawan untuk melakukan aktivitas diving dan snorkeling. Selain itu ada event “Timba Laor” yang dilaksanakan oleh masyarakat setempat.

 

Pantai Namasua

yang indah menghadap ke laut Banda serta mempunyai taman laut yang indah. Pengunjung dapat melakukan aktivitas renang, snorkeling dan diving serta sun-bathing. Di sekitar area pantai terdapat air terjun Anihang setinggi 15 m dan Liang Kupang atau gua yang merupakan tempat persembunyian tentara pada PD II. Selain itu ada event “Antar Sontong” (Sontong = Cumi), dimana para nelayan pada malam hari menggunakan perahu dan lantera mengantar sontong /cumi sampai ke tepian pantai dalam jumlah yang banyak, kemudian di pungut oleh masyarakat

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Logo Hari Pers Nasional 2017

Subscribe Via Email

Dapatkan Informasi Terbaru Via Email dengan bergabung bersama mailing list kami

Subscibe Sukses

Essential SSL