Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh insan Pers dan Media di sela-sela kunjungan kerja nya bersama Presiden RI Joko Widodo pada puncak kegiatan Hari Pers Nasional 2017 yang berlangsung di Ambon Maluku pada tanggal 9 Februari 2017. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman ini pun mengatakan

bahwa perayaan HPN dapat dijadikan momentum antara Pers dan Pemerintah Untuk saling bertukar pikiran dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Luhut pun mengatakan bahwa Maluku sebagai tuan rumah pelaksanaan HPN 2017 akan segera meraih gelar sebagai Lumbung Ikan Nasional. Dalam kunjungan kerjanya di Maluku, beliau sempat mengunjungi beberapa infrastruktur penunjang perikanan di Maluku, diantaranya pelabuhan bersama-sama dengan Menteri Perhubungan, Direksi PT. Pelindo dan Direksi PT. Pertamina melihat titik-titik infrastruktur yang perlu diperbaiki dan titik-titik yang dilihatnya terdapat inefesiensi. “Kita hitung beberapa belas triliun kita hemat kalau itu kita terapkan (efesiensi). Itu bisa selesai di level menteri, Presiden tinggal terima laporan. Akhir tahun ini saya kira harus bisa (jadi Lumbung Ikan Nasional),” tegas Luhut.

Maluku sudah sewajarnya menjadi lumbung ikan nasional agar potensi perikanan di Maluku dapat dikelola dengan baik untuk kemakmuran rakyat, pencanangan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN) sudah ada pada zaman pemerintahan SBY, namun Masyarakat Maluku masih menunggu realisasi LIN, diharapkan dengan adanya kegiatan HPN 2017 ini, Presiden Jokowi  dapat segera merealisasikan Maluku Sebagai Lumbung Ikan Nasional.

Logo Hari Pers Nasional 2017

Subscribe Via Email

Dapatkan Informasi Terbaru Via Email dengan bergabung bersama mailing list kami

Subscibe Sukses

Essential SSL