Setelah sukses dalam perhelatan akbar MTQ Nasional Tahun 2012, disusun event bergengsi Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tahun 2015 yang menghadirkan hampir 9000 peserta maupun tamu pendukung dari seluruh Indonesia, di tahun 2017 Maluku kembali dipercaya untuk mengadakan event bertaraf nasional yaitu Hari Pers Nasional  (HPN)2017 yang akan berlangsung di Kota Ambon pada tanggal 9 Februari 2017. HPN 2017 ini diperkirakan akan mendatangkan tamu dan pengunjung kurang lebih 2500

sampai dengan 3500 orang wartawan / wartawati lokal bahkan tidak menutup kemungkinan wartawan asing pun akan datang untuk sekedar berkunjung dan meliput kegiatan bergengsi untuk para jurnalis ini.
Gubernur Maluku kembali mengingatkan kepada ASN lingkup Provinsi Maluku untuk membantu Pemerintah dalam mensukseskan event nasional HPN 2017 mendatang. Gubernur pun mengemukakan bahwa Pemerintah Provinsi Maluku akan terus mengadakan event-event bergengsi lainnya seperti tour de mollucas yang rencananya akan dilaksanakan pada november 2017 yaitu lomba balap sepeda yang melintasi 3 Kabupaten dan 1 Kota diantaranya Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Seram Bagian Timur dan Kota Ambon. Event ini diharapkan dapat menjadi ajang promosi dan branding sejumlah obyek pariwisata yang ada di kota Ambon dan obyek wisata unggulan yang ada di Pulau Seram.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Maluku pada acara Safari Natal Pemerintah Provinsi Maluku tahun 2017 yang diselenggarakan di Baileo Oikumene (27/12/2016). Gubernur pun mengingatkan kembali agar semua lapisan masyarakat terus menjaga kerukunan dan kedamaian sesuai dengan visi Pemerintah Provinsi Maluku 2014 – 2019 yakni Mantapnya pembangunan Maluku yang rukun, religius, damai, sejahtera, aman, berkualitas dan demokratis dijiwai semangat Siwalima berbasis kepulauan secara berkelanjutan. Dengan menjaga kerukunan dan kedamaian maka Maluku akan semakin maju dan menjadi laboratorium kerukunan umat beragama di Indonesia. (Unggul)

Logo Hari Pers Nasional 2017

Subscribe Via Email

Dapatkan Informasi Terbaru Via Email dengan bergabung bersama mailing list kami

Subscibe Sukses

Essential SSL